Maarten Paes Bintang Baru Timnas Indonesia

September 11, 2024


Marten Paes adalah seorang pemain sepak bola naturalisasi yang sekrang menjadi pemain andalan baru untuk timnas Indonesia. Aksinya yang memukau dalam membela timnas Indonesia di setiap laga yang dimainkannya membuat penikmat sepakbola tanah air sangat bangga memiliki pemain kelahiran 14 Mei 1998 ini. Maarten Paes memiliki darah Indonesia yang turun dari pihak ibunya yang berdarah Kediri, Jawa Timur. Nenek dari Maarten Paes dari pihak ibu lahir di Kediri.

 

Baca Juga : iPhone 16 Dengan Tampilan dan Warna Baru


Sebelum memperkuat timnas Indonesia, Maarten Paes tergabung secara profesional dalam klub sepakbola FC Dallas, Mayor League Soccer, sebuah liga sepakbola profesional tertinggi di Amerika Serikat. Posisi Maarten Paes adalah seorang penjaga gawang, dengan postur 192cm menjadikannya pemain yang sangat tangguh untuk menjaga gawang klub yang dibelanya.

 

Lahir di Nijmegen, Belanda 26 tahun Lalu, Maarten Paes sekarang ini telah resmi menjadi warga negara Indonesia, sehingga berhak bermain memperkuat timnas Indonesia terhitung dari akhir April 2024. Dalam karir Liga Internasionalnya sebelum memperkuat timnas Indonesia, Maarten Paes sempat memperkuat tim U-19 untuk tim Belanda pada kejuaraan Eropa U-19 UEFA 2016 juga pada tahun depannya di kejuaraan Eropa U-19 UEFA 2017, namun hanya menjadi penjaga gawang cadangan yang belum turun langsung untuk memperkuat timnas Belanda. 

 

Baca Juga : Siapa Dharma Pongrekun?


Maarten Paes turun untuk pertama kalinya memperkuat timnas Indonesia pada pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Tim Nasional Arab Saudi di Stadion King Abdullah Sport City, Jeddah, pada 6 September 2024. Saat itu Maarten Paes melakukan sebuah aksi hebat dengan menahan tendangan penalti dari pemain Arab Saudi dan Indonesia berhasil menahan imbang Tim Nasional Arab Saudi dengan skor 1-1. Semoga dengan bertambahnya kekuatan Tim Nasional sepakbola Indonesia mulai dari pembinaan yang maksimal dibawah pengawasan Bapak Erick Tohir sebagai ketua PSSI dan asuhan pelatih Shin Tae Yong, peningkatan mutu pemain hingga naturalisasi bisa menghantarkan Tim Nasional sepakbola Indonesia masuk kedalam laga Piala Dunia 2026. Karena bisa menahan Tim sepakbola yang hampir langganan seperti Arab Saudi dan Australia saja Timnas Indoensia sudah mampu. Mari kita dukung dan terus doakan.

Diberdayakan oleh Blogger.