Youtube Dengan Waktu Tidur

Agustus 14, 2024

 


Youtube sebagai aplikasi andalan untuk menikmati konten video kini sedang mencoba fitur pengatur tidur. Hal ini untuk meningkatkan kesehatan para pengguna aplikasi Youtube ini. Fitur ini akan menghentikan video setelah jangka waktu tertentu. Ada beberapa opsi pilihan menit nanti yang akan di sediakan untuk jeda.  Sekarang ini, fitur ini sementara hanya digunakan untuk pengguna dengan yang berlangganan Youtube Premium.

 

Diketahui beberapa tahun belakangan ini screen time penggunaan smartphone masyarakat meningkat, tentunya ini berdampak kurang baik untuk produktifitas dan kesehatan, orang sangat bergantung dengan smartphone untuk menggunakannya dalam sehari-hari. Diketahui menurut survey dan studi yang dilakukan, screen time orang Indonesia berada di rata-rata diatas 6 jam perharinya. Angka ini tentu saja merupakan angka yang tinggi. Untuk itu, sangat baik memang bila Youtube sebagai aplikasi yang sangat banyak digunakan dalam keseharian jika kita diberikan waktu untuk jeda.

 

Baca Juga : Harga Jimny 5 Pintu Digoreng?

 

Tidak hanya untuk pengguna smartphone, untuk pengguna desktop dan tab atau ipad juga tidak lama lagi akan terdapat fitur ini pada aplikasi Youtube. Setelah pemutaran di jeda, akan muncul pop-up screen untuk meminta user memperpanjang timer jika tetap ingin menggunakan aplikasi Youtube. Setelah nanti masa percobaannya pada beberapa user, diharapkan nanti fitur pengaturan waktu tidur ini akan meluncur secara resmi dan juga dapat digunakan juga untuk pengguna Youtube gratis.

Diberdayakan oleh Blogger.