Anies Batal Maju di Jakarta?

Agustus 15, 2024

 

 

Anies batal maju di Jakarta? Banyak kalangan yang meragukan Anies untuk bisa lanjut maju dalam pemilihan Gubernur Jakarta selanjutnya. Ya, seperti yang kita ketahui, setelah gagal dalam pemilihan Presiden 2024, Anies mencoba peruntungan untuk maju di pemilihan gubernur Jakarta lagi. Penyebab tidak mulusnya Anies untuk bisa maju mencalonkan sebagai calon gubernur Jakarta lagi adalah hampir tidak ada partai yang bersedia untuk mengusungnya untuk bisa berlaga di Jakarta.


Anies nampak percaya diri dengan menyebutkan bahwa elektabilitasnya tinggi untuk pemilihan di Jakarta kali ini. Namun Anies juga enggan untuk mengambil jalur independen untuk maju, menurutnya ada beberapa parpol yang telah menjalin kerjasama dan terus akan maju untuk itu.

 

Baca Juga: Ramalan Gempa Megathrust Jawa


Rabu, 14 Agustus 2024 Ketua Partai Nasdem Surya Paloh menyatakan bahwa Anies sulit maju di pemilihan gubernur Jakarta, Partai Nasdem telah menutup peluang untuk mengusungnya. Pernyataan ini diungkapkan Surya Paloh setelah acara penganugrahan bintang jasa dan kehormatan di Istana Negara. Diketahui sebelumnya Partai Nasdem pernah sangat mesra dengan Anies pada saat Nasdem mengusung Anies untuk maju di ajang pemilihan presiden lalu. Namun partai Nasdem pada akhirnya masuk kedalam kubu Prabowo sebagai pemenang pemilu Koalisi Indonesia Maju dan hubungannya dengan Anies tidak mesra lagi.

 

Baca Juga : Ramai Hashtag Bye PKS

 

Surya Paloh bahkan sempat memberikan dukungannya kepada Ridwan Kamil meski belum secara resmi mengusungnya

Diberdayakan oleh Blogger.