Cara Investasi Melalui Aplikasi Ovo

Mei 06, 2024

 

Cara Investasi Melalui Aplikasi Ovo, Ini Manfaatnya - Investasi dengan aplikasi Ovo adalah  dimana semua pengguna dapat mengakses fitur investasi yang memberikan akses kepada pengguna untuk menjadi investor atau calon investor untuk mulai berinvestasi menggunakan OVO sebagai metode pembayaran. 



OVO sendiri bekerja sama dengan Ciptadana Asset Management (SAM), untuk membangun aplikasi investasi reksa dana dengan tujuan untuk memudahkan pengguna dalam melakukan investasi online dengan memanfaatkan fitur dari Aplikasi Ovo. Cara Investasi Melalui Aplikasi Ovo sangat mudah dilakukan:

 

Baca juga : 3 Cara Ganti Nomor OVO Tanpa Hilang Saldo

•    Download aplikasinya di PlayStore
•    Isi ulang dapat dilakukan melalui transfer bank, ATM, kartu Debit, Grab, Tokopedia atau Mobile Banking
•    Isi data diri, setelah data pribadi tunggu konfirmasi dalam 1 x 24 jam.


Manfaat Investasi OVO
Investasi minimal yang terjangkau, mulai dari Rp. 10.000 Rupiah, Gratis admin, Prosesnya sangat mudah mulai dari pendaftaran, transaksi, pembelian, penjualan dilakukan secara online sehingga bisa dilakukan dimana saja kapan saja. Dapat ditarik kapan saja tanpa biaya. Portofolio investasi dapat dipantau dan dikelola kapan saja di aplikasi OVO.


Syarat dan Ketentuan Jual Beli OVO Invest
Ada syarat dan ketentuan yang harus dipenuhi saat melakukan investasi saham melalui OVO, yaitu:
Pembelian atau penjualan di bawah pukul 13.00 WIB, harga Nilai Aktiva Bersih dan jumlah pembelian unit akan ditampilkan pada hari yang sama. Pembelian atau penjualan setelah pukul 13.00 WIB, harga Nilai Aktiva Bersih dan jumlah pembelian unit akan ditampilkan pada hari berikutnya.


Limit penjualan kembali unit per transaksi adalah Rp10.000.000
Limit transaksi cash entry per bulan adalah Rp. 20.000.000. Investasi OVO sudah terdaftar di bawah pengawasan OJK jadi tidak perlu khawatir, siapa saja bisa berinvestasi mulai dari anak sekolah, mahasiswa, ibu rumah tangga, atau masyarakat umum yang penting sudah berusia 18 tahun atau sudah memiliki NIK KTP.

 

Baca juga : Tips Pesan Hotel Dengan Harga Murah


Reksa Dana Cocok Untuk Pemula
Investasi Reksa dana bisa menjadi instrumen yang tepat bagi kaum milenial untuk memulai kebiasaan berinvestasi. Dalam instrumen ini, dana yang disimpan oleh investor akan dikelola oleh manajer investasi.
Dari sisi keamanan, pengelolaan dana yang dilakukan oleh manajer investasi juga diawasi oleh OJK. Dengan begitu, investor pemula seperti milenial bisa dengan tenang membeli instrumen tersebut. Ada empat jenis reksa dana berdasarkan profil risikonya. 


Keempatnya adalah reksa dana pasar uang dengan risiko konservatif atau rendah, reksa dana pendapatan tetap dengan risiko sedang, reksa dana pasar saham dengan risiko tinggi, dan reksa dana campuran dengan risiko tinggi.


Sebagai pemula, kaum milenial bisa memilih reksa dana pasar uang. Reksa dana pasar uang telah berkinerja baik selama pandemi. Hal ini ditunjukkan dengan return on profit yang masih diperoleh dari instrumen tersebut ketika instrumen lain, seperti saham, mengalami penurunan nilai.

 

Baca juga : Aplikasi Investasi Untuk Pemula


Kinerja apik reksa dana pasar uang dimungkinkan berkat portofolio produk keuangan yang dikelola oleh manajer investasi. Dana yang terkumpul di reksa dana ini disalurkan ke portofolio berisiko rendah, seperti deposito dan surat berharga, sehingga lebih stabil saat krisis atau resesi ekonomi. Keuntungan lainnya adalah hasil dari instrumen reksa dana tidak dikenakan pajak penghasilan.


Pilihan Dan Tips Investasi Reksa Dana
Untuk layanan kaum milenial bisa memanfaatkan aplikasi OVO. Platform pembayaran digital telah meluncurkan fitur Invest di ekosistemnya. Fitur ini merupakan hasil kerjasama OVO dengan Bareksa, salah satu Agen Penjual Efek Reksa Dana (APERD) di Indonesia yang berada di bawah pengawasan OJK.
Presiden Direktur OVO sekaligus Co-founder dan CEO Bareksa, Karaniya Dharmasaputra mengatakan, peluncuran fitur investasi pemula merupakan bentuk komitmennya untuk memberikan akses pengelolaan investasi yang terjangkau, terpercaya dan nyaman, terutama bagi pemula. Integrasi e-money dan e-investasi merupakan terobosan baru di Indonesia.



Diberdayakan oleh Blogger.