Mooryati Soedibyo meninggal dunia

April 24, 2024
Mooryati Soedibyo meninggal pada usia 96 tahun pada hari rabu 24 april 2024. Ibu Mooryati dikenal sebagai pendiri Mustika Ratu dan juga yayasan Puteri Indonesia. Lahir di Surakarta 5 Januari 1928, Mooryati Soedibyo juga dikenal sebagai wakil ketua MPR pada tahun periode 2004 - 2009.

Mooryati Soedibyo adalah cucu dari Sri Susuhan Pakoe Boewono X Keraton Surakarta, ketertarikannya pada dunia kecantikan terutama jamu yang membuat Mooryati Soedibyo membuka bisnis jamu pada tahun 1973 pada saat beliau masih sangat muda
 

Mooryati Soedibyo lalu membuat sebuah ajang kontes kecantikan Puteri Indonesia pada 1992. Dengan tujuan membuat perempuan indonesia bisa tampil lebih baik lagi dan percaya diri tidak kalah dibandingkan negara lain. Lantas kemudian Yayasan Puteri Indonesia memegang lisensi beberapa ajang kontes kecantikan Internasional, sehingga pemenang kontes Puteri Indonesia bisa maju berlaga mewakili Indonesia pada kontes skala Internasional seperti Miss Universe, Miss Supranasional, Miss Internasional.
Diberdayakan oleh Blogger.