Membeli Investasi Reksa Dana Melalui Aplikasi Xsaver

April 26, 2024


 

Membeli Investasi Reksa Dana Melalui Aplikasi Xsaver - Jika Anda membaca artikel ini, kemungkinan besar Anda sudah mengetahui apa itu Xsaver. Aplikasi yang dikembangkan oleh PT Xdana Investa Indonesia (Xdana) ini menawarkan layanan reksa dana pasar uang melalui perangkat mobile. 



Jadi, mulai dari membaca prospektus reksa dana, melakukan transaksi investasi, hingga proses pencairan reksa dana, semuanya bisa dilakukan melalui smartphone Anda. Tidak sabar untuk mengetahui cara Membeli Investasi Reksa Dana melalui aplikasi xsaver .

 

Baca juga : Cara Investasi Melalui Aplikasi OVO


Buat Akun Terlebih Dahulu Di Aplikasi Xsaver
Jika Anda memang ingin berinvestasi reksa dana di Xsaver, tentunya Anda harus mendownload aplikasinya terlebih dahulu. Bagi yang menggunakan iOS, Anda dapat mengunduh aplikasi Xsaver dari App Store.

Sementara itu, pengguna Android dapat mengunduh aplikasi dari Google Play Store. Setelah diunduh, buka aplikasi Xsaver dan daftar akun. Cukup ikuti instruksi yang diberikan dan masukkan data pribadi yang diminta. 


Anda juga akan diminta untuk memasukkan alamat email. Pastikan email masih aktif karena akan digunakan untuk verifikasi akun. Setelah memverifikasi akun melalui email, maka akun Xsaver Anda dapat aktif digunakan untuk memulai transaksi investasi pemula.


Isi Saldo Sesuai Nominal Yang Diinginkan
Selamat, akun Xsaver Anda sudah aktif. Sekarang saatnya menerapkan cara beli reksa dana di aplikasi Xsaver. Triknya adalah untuk top up saldo Anda! Kabar baiknya adalah jumlah minimum top up di Xsaver sangat terjangkau. 

 

Baca juga : Cara Investasi Dollar Untuk Pemula


Hanya dengan Rp 50 ribu, Anda sudah bisa berinvestasi reksa dana pasar uang di Xsaver. Tentu saja, semakin banyak saldo yang Anda isi, semakin besar hasil investasi Anda. Lalu, bagaimana cara membeli reksa dana di Xsaver melalui metode top up ini?


Anda bisa melakukan transfer melalui bank yang telah bekerjasama dengan Xsaver yaitu Mandiri dan BCA. Jika ingin lebih praktis, ada juga metode pembayaran isi ulang melalui dompet digital Gopay dan DANA. Pertama, pastikan saldo Gopay atau DANA Anda mencukupi, lalu ikuti langkah-langkah berikut:


•    Klik Top Up pada menu utama aplikasi Xsaver.
•    Masukkan jumlah saldo yang ingin Anda isi ulang.
•    Centang kotak kecil di samping Saya telah membaca dan menyetujui, lalu klik Lanjutkan.
•    Jika anda sudah Pilih Gopay atau DANA sebagai metode pembayaran, langakha selanjutnya anda tinggal klik Lanjutkan.
•    Klik Bayar Sekarang dengan Gopay atau Bayar Sekarang dengan DANA.
•    Periksa kembali detail isi ulang, lalu klik Konfirmasi dan Bayar.
•    Pembayaran isi ulang saldo Xsaver dari Gopay atau DANA telah berhasil dilakukan!


Dapat Memeriksa Simulasi Perhitungan Investasi
Anda sudah tahu cara membeli reksa dana di aplikasi Xsaver. Namun, sebagian dari Anda mungkin masih bingung menentukan nominal saldo untuk top up. Nah, untuk hal yang satu ini sangat tergantung dengan tujuan investasi Anda. Sebagai bahan pertimbangan, Anda bisa menggunakan fitur simulasi perhitungan investasi di aplikasi Xsaver.


Melalui fitur ini, Anda dapat mengetahui berapa total nilai investasi reksadana jika Anda melakukan top up saldo dalam jumlah tertentu. Anda bahkan bisa mengatur jangka waktu investasi, mulai dari enam bulan, satu tahun, tiga tahun, atau lima tahun. Jadi, jika Anda sudah menentukan nilai investasi saham atau  yang ingin Anda dapatkan, dari fitur ini Anda bisa mengetahui jumlah saldo yang harus diisi ulang per bulan selama jangka waktu tertentu.

 

Baca juga : Saham Properti Bagus 2024


Setelah membaca penjelasan di atas, semoga sekarang Anda tidak lagi bertanya-tanya bagaimana cara membeli reksa dana di aplikasi Xsaver ya? Apalagi caranya sangat mudah, Anda hanya perlu melakukan top up melalui transfer bank atau dompet digital Gopay dan DANA.

Demikian penjelasan tentang Membeli Investasi Reksa Dana melalui aplikasi xsaver semoga investasi kamu dapat bertumbuh besar dengan cepat dengan cara yang mudah ini.

Diberdayakan oleh Blogger.