Aplikasi Investasi Untuk Pemula

April 23, 2024


 

Aplikasi Investasi Online Yang Cocok Untuk Pemula- Saat Ini Ada Banyak Aplikasi Yang Memudahkan Anda Untuk Berinvestasi. Aplikasi investasi ini juga telah diawasi oleh OJK atau Otoritas Jasa Keuangan. Dengan begitu, Anda tidak perlu khawatir lagi dengan keamanannya. Berikut Aplikasi Investasi Online Yang Cocok untuk pemula:

Bibit
Bibit adalah aplikasi investasi online yang fokus pada investasi reksa dana untuk pemula. Untuk mendaftarkan investasi di sini, semua proses dapat dilakukan secara online. Padahal, tidak ada dokumen atau file tertentu yang harus dikirim melalui pos (offline).

Salah satu keunggulan aplikasi Bibit adalah tersedianya live chat untuk tanya jawab. Bibit adalah aplikasi investasi terbaik untuk investor pemula karena fitur Robo Advisor. Kecerdasan Buatan ini dapat membantu Anda memilih produk mana yang cocok untuk Anda investasi pemula. 


Untuk memilih produk ini, Robo Advisor ini bergantung pada sifat investor Anda. Ada tiga jenis investor, yaitu konservatif, moderat dan agresif. Investor yang konservatif cenderung menghindari risiko, sedangkan investor moderat dapat menerima fluktuasi jangka pendek.
 

Tanamduit
Tanamduit adalah salah satu platform investasi terpercaya untuk jual beli reksa dana. Targetnya bagi investor baru atau pemula yang baru mulai belajar seperti mahasiswa dan pekerja baru. Dalam aplikasi ini juga terdapat fitur fingerprint login untuk menjamin keamanan dan kepraktisan pengguna aplikasi Tanamduit. Aplikasi Tanamduit ini juga memiliki beberapa desain yang sangat rapi. Hal ini untuk menunjukkan bahwa aplikasi ini diperuntukan bagi anak muda yang ingin berinvestasi. Tanamduit sebenarnya memiliki empat jenis produk investasi, yakni reksa dana, surat berharga negara, asuransi, dan emas. Tapi andalannya adalah emas.
 

 

KoinWorks
KoinWorks adalah aplikasi investasi terbaik anak bangsa yang fokus pada investasi P2P lending (peer to peer lending). Peer to peer lending memungkinkan setiap orang untuk meminjam atau meminjamkan dana, untuk berbagai keperluan tanpa harus melalui perantara seperti lembaga keuangan atau lembaga lainnya.
Kelebihan dari sistem peer to peer lending ini nantinya akan mempertemukan pihak peminjam dengan pihak pemberi pinjaman. Jadi, bisnis pinjam uang online tetap aman. Pinjaman harus dibayar setiap bulan oleh peminjam kepada pemberi pinjaman. Peminjam akan mendapatkan pengembalian setiap bulannya.
 

 

Bareksa
Bareksa mengaku sebagai marketplace investasi reksa dana yang menjual ratusan produk dari berbagai perusahaan yang dikelola oleh manajer investasi. Ada berbagai pilihan untuk berinvestasi di Bareksa. Mulai dari reksa dana, surat berharga negara (SBN), emas hingga umrah. Semua informasi produk akan dijelaskan dalam aplikasi, termasuk pergerakan harga, keuntungan yang mungkin dihasilkan, hingga risikonya.
 

Ipot Go
Ipot go juga melayani jual beli saham, karena Ipot Go merupakan salah satu pemain lama di platform investasi online. Ipot mengusung konsep supermarket reksa dana sehingga pilihan reksa dana yang ditawarkan begitu beragam.
 

Dengan aplikasi Ipot, siapa saja dapat membuka rekening investasi sepenuhnya secara online, belajar berinvestasi (baik secara mandiri maupun dengan mengikuti kelas pendidikan IPOT) secara gratis, berinvestasi dengan dukungan referensi lengkap berupa riset, informasi pasar, laporan keuangan, charting lengkap , hingga Perdagangan Robot.
 

 

LandX
LandX adalah platform Equity Crowdfunding untuk properti, di mana investor dapat berinvestasi di properti yang menghasilkan baik peningkatan harga properti (capital gain) dan pendapatan sewa (cashflow) yang dibeli bersama (kepemilikan fraksional).
Properti yang terdaftar investasi saham di LandX dibagi menjadi 300 bagian dalam unit Lot. Investor dapat mulai berinvestasi hanya dari 1 lot. Investor juga berpotensi mendapatkan capital gain ketika properti tersebut dijual dalam jangka waktu kurang lebih 3-5 tahun. Selain itu, pemegang lot akan menerima dividen setiap bulan dari properti sewaan setelah dikurangi laba ditahan.
 

Demikian penjelasan dari saya tentang Aplikasi Investasi Online Yang Cocok untuk pemula semoga bermanfaat, terimakasih.

Diberdayakan oleh Blogger.