Saham Properti Bagus 2024

Maret 22, 2024

 

Saham Properti Bagus 2024 akan menarik kita simak. Semenjak Ambruknya sektor dunia properti dihantam imbas dari pandemi Covid-19 pada awal 2020, masih terasa hingga memasuki tahun 2023. Pada tahun 2022 saja contohnya, tercatat IDXPROPERT memasuki zona merah hingga menyentuh -8%. Lalu pada tahun setelahnya di tahun 2023, saham-saham properti juga blm mengalami peningkatan yang baik, masih jauh dari pertumbuhan 1%. Lantas bagaimana akan prospek saham properti bagus 2024 ini.


Beberapa faktor penentu yang akan menjadikan saham properti di Indonesia pada 2024 ini cukup menarik adalah diantaranya pekerja atau para karyawan kantor yang bisa dengan lebih tenang bekerja tanpa terlalu takut akan pemutusan hungan kerja akibat terhantam badai pandemi, padahal jika dilihat dari suku bunga perumahan sekarang ini yang sudah berada di angka 5-6%. Namun naik turunnya persentase angka suku bunga perumahan tentu bukan menjadi hal yang sangat signifikan, keberlangsungan bekerja dalam waktu lama dengan tenang dan nyaman tanpa takut adanya pemutusan kerjalah yang dirasa akan lebih berpengaruh. Karena pada dasarnya rumah merupakan kebutuhan.

Baca Juga: Suzuki Jimny kian sexy dengan harga tidak sampai 500jt

Faktor lain yang akan menjadikan Saham Properti Bagus 2024 adalah dengan adanya diskon yang kompetitif dari setiap developer properti. Properti yang harus laku dalam waktu singkat tentunya sangat berpengaruh untuk pembelian properti sekarang ini di 2024. Adanya diskon harga diawal tentu akan sangat membantu dengan menjadikan besaran biaya akan lebih terpangkas berakibat akan turunnya juga nilai cicilan perbulan yang akan dibayarkan.


Setelah itu, pemerintah juga memberikan formula lain dengan memberikan diskon pajak yang juga akan cukup membantu memangkas harga total dari sebuah properti tersebut. Sejumlah raksasa properti tanah air yang kamu wajib beli dan layak di-hold dalam beberapa tahun kedepan diantaranya seperti Summarecon (SMRA), Pakuwon Jati (PWON), Ciputra (CTRA) dan Bumi Serpong Damai (BSDE). Dimana valuasi saham properti juga dinilai masih murah, sebut saja dilihat dari PBV-nya. 

SMRA 0,98x

CTRA 1,12x

BSDE 0,64x

PWON 1,14x

 

Baca Juga : Cara Memesan Hotel Dengan Lebih Murah

Saham Properti bagus 2024 mana yang akan menjadi pilihanmu? Tentunya ke-4 raja properti ini sangat baik. Juga memiliki track record yang baik, kamu tinggal memilih mana yang akan kamu beli, atau bahkan koleksi saja semua hehe.. Selamat berinvestasi.

Diberdayakan oleh Blogger.