Suzuki Jimny 5 Pintu gak sampai 500 juta!

Februari 15, 2024

 

Suzuki akhirnya merilis secara resmi varian Jimny 5 pintu di Indonesia, setelah sebelumnya Suzuki Jimny 3 pintu merupakan CBU Jepang, kali ini Suzuki dibuat menjadi CBU India, secara tampilan, mobil ini mirip G Wagon Mercedez dalam benntuk mini hehe.. Akses masuk pada penumpang jok baris kedua yang lebih mudah dengan adanya 2 pintu dibelakang tentu akan membuat keluar masuk penumpang jadi jauh lebih mudah dan nyaman. Dilengkapi juga dengan kaca yang yang bisa naik turun di baris kedua, tentu akan membuat nyaman pada saat kita berhasil masuk sebuah hutan atau menanjak di medan pegunungan.

 

Uniknya pada sekalasnya, Suzuki Jimny 5 pintu tidak memiliki saingan di kelasnya, sebut saja Hyundai Creta tentu bukan menjadi saingan langsung dengan Suzuki Jimny ini karena banyak hal, mulai dari pilihan 4X4 nya yang menjadikan mobil ini hanya satu - satunya dikelasnya, juga dalam hal sejarah mobil Jimny ini yang sudah sangat kuat dikalangan pecinta otomotif Indonesia, terutama yang akan menjadikannya sebuah bahan mobil untuk offroad ringan. 

 

Suzuki Jimny 3 pintu dijual dengan harga resmi 440an juta rupiah namun dengan waktu inden yang tidak bisa ditebak, ramai dijual dalam kondisi second di bursa penjualan mobil namun dengan harga bahkan bisa diatas 500 juta rupiah. 

Lalu Suzukin Jimny 5 pintu ini dijual dengan harga 462 juta rupiah untuk manual transmisi, 465 juta untuk manual transmisi dual tone, 475,6 juta rupiah untuk transmisi otomatis dan 478,6 juta untuk transmisi otomatis dual toneDijual dengan harga 462 juta rupiah untuk manual transmisi, 465 juta untuk manual transmisi dual tone, 475,6 juta rupiah untuk transmisi otomatis dan 478,6 juta untuk transmisi otomatis dual tone.

 

Perbedaan pertama yang akan terasa pada Suzuki Jimny 5 pintu ini adalah chrome di bagian depannya, berbeda dengan Suzuki Jimny sebelumnya yang tanpa chrome. Selanjutnya wheelbase antara roda depan dan roda belakang dibuat 30cm lebih panjang dari Suzuki Jimny 3 pintu sebelumnya, dan menjadi 34cm lebih panjang secara keseluruhan panjang mobil. Lalu AC auto single climate control, dilengkapi dengan monitor 9 inch dibagian konsol tengah untuk setting audio dan fitur-fitur mobil juga telah di lengkapi dengan Apple carplay.

Tidak lupa juga dengan bertambahnya bobot mobil karena bertambah besarnya bodi, maka hal yang di upgrade selanjutnya adalah bagian pengereman depan yang menggunakan ventilated disk, sedangkan untuk pengereman roda belakang masih menggunakan rem teromol.


Semoga selanjutnya harganya tidak tergoreng seperti pada Jimny 3 pintu sebelumnya, mengingat Suzuki menjelaskan bahwa produksi mobil ini akan lebih banyak dibandingkan Jimny 3 pintu.


Diberdayakan oleh Blogger.