Harga Jimny 5 Pintu Digoreng?

Februari 19, 2024



Harga Suzuki Jimny 5 Pintu digoreng? Ya, baru saja dilaunching pada ajang IIMS 2014 di Februari yang masih berlangsung ini, harga Suzuki Jimny varian termahal yang tadinya di jual dengan harga 470an juta rupiah, kini telah naik lumayan banyak di harga 520an juta hingga 530an juta.

 

Belum juga genap 1 minggu dari peluncuran resminya pada ajang IIMS 2024, Suzuki Jimny 5 pintu kini telah menaikkan harganya. Diperkirakan akibat tingginya minat dan pesanan untuk Suzuki Jimny 5 Pintu pada ajang pameran otomotif IIMS kali ini mengakibatkan adanya antrian pembelian atau inden.

Sebenarnya harga Suzuki Jimny 5 Pintu ini dibanderol mulai dari 462 juta rupiah untuk varian transmisi manual dengan single tone, dan harga termahal di harga 478,6 juta rupiah. Menurut sumber sales Suzuki pada saat ajang pameran otomotif IIMS 2024 ini berlangsung, harga tinggi ini akan Kembali normal pada beberapa bulan kedepan seiring dengan habisnya masa inden. Jadi selama masa inden, harga Suziki Jimny 5 pintu ini akan dimulai dari 530an juta untuk calon pembeli yang ingin langsung mendapatkan unitnya. Jadi, dengan kata lain sebenarnya naiknya harga ini untuk memotong atau menyelak panjangnya antrian pembelian mobil Suzuki Jimny 5 pintu ini.

Jimny 5 pintu 4x4 termurah di Indonesia 

 

Sebenarnya apa sih yang membuat Suzuki Jimny 5 pintu ini terbilang sangat diinginkan konsumen otomotif Indonesia? Ada beberapa alas an yang mungkin saja bisa menjadikan mobil ini menjadi primadona pecinta otomotif.

Kalangan otomotif pecinta offroad akan sangat termanjakan dengan adanya mobil legendaris dari brand Perusahaan ternama yang mengusung penggerak 4x4 di mobil yang tidak sampai 500 juta rupiah ini, ini menjadikannya mungkin mobil pabrikan murni 4x4 termurah yang ada saat ini.

 

Model yang legendaris dan nostalgia selanjutnya yang menjadikan mobil ini amat disukai. Banyak calon pembeli dari Suzuki Jimny 5 pintu ini mungkin mengenal Suzuki Jimny pada awalnya pada masa mereka masih kecil atau masih muda dulu, hal ini lah yang juga mereka kangeni pada saat mempertimbangkan akan membeli mobil kecil ini.

Selanjutnya alasan mengapa kalangan otomotif Indonesia menggemari mobil ini adalah karena bentuknya yang sering dimiripkan dengan G wagon milik brand Mercedes Benz. Bahkan tidak sedikit yang mengatakan bahwa mobil ini adalah sebuah Mercy G Wagon mini. Oleh karena itu tidak sedikit juga pemiliknya memodifikasi Suzuki Jimny 5 pintu ini dengan sentuhan yang mirip dengan Mercy G Class.

Semoga saja brand Suzuki bisa segera mengatasi kenaikan harga yang ada sekarang sehingga pecinta Jimny tidak dibuat kecewa dengan adanya kenaikan harga ini, terlebih lagi mobil ini memang dari awal dikatakan akan diproduksi lebih banyak diabanding dengan Suzuki Jimny 3 pintu sebelumnya. Bahkan Suzuki memindahkan produksi Jimny ini dari Jepang ke India untuk mengejar produksi yang lebih banyak dan harga yang lebih bersaing untuk pecinta Jimny di Indonesia.

photo : cartoq.com

Diberdayakan oleh Blogger.