Tips Pesan Hotel Agar Dapat Harga Lebih Murah

Januari 01, 2023

 

Tips pesan hotel agar dapat harga lebih murah

Apakah anda ingin memesan hotel dengan harga yang lebih murah? Jika ya maka anda perlu mengetahui beberapa tips yang bisa anda lakukan agar mendapatkan hotel yang lebih murah. Biaya untuk menginap di hotel merupakan salah satu pengeluaran yang terbesar saat berlibur. Jika anda dapat menginap di di bagian ini maka liburan anda akan lebih menyenangkan dan nyaman. Akan tetapi biasanya biaya atau pengeluaran untuk menginap di hotel ini akan menjadi pengeluaran yang terbesar saat anda berlibur. Pada umumnya tips untuk mendapatkan harga hotel yang lebih murah dan di bawah harga rata-rata ini bukan hal yang baru akan tetapi seringkali kita lupakan.

Berikut ini tips untuk memesan hotel dengan harga yang lebih murah

 

Baca Juga : Alasan Orang Tidak Berinvestasi Di Saham



1. Tidak bisa mendadak di weekend libur panjang
Tips yang perlu Anda lakukan untuk memesan hotel dengan harga yang lebih murah yang pertama ialah tidak memesan hotel secara mendadak pada saat weekend libur panjang. Pemesanan yang mendadak ini seringkali tidak akan mendapatkan diskon apalagi di akhir pekan atau hari libur yang mana biasanya Anda tidak akan kebagian kamar. Anda perlu usahakan untuk memesan beberapa waktu. Anda juga harga bisa memanfaatkan layanan pemesanan online yang juga seringkali memberikan jatah jumlah kamar yang terbatas buat hotel tertentu. Sehingga Anda bisa membuka dengan high season. Anda perlu merencanakan liburan anda sebisa mungkin sebelumnya dan juga memesan jauh Dari hari sebelumnya agar dapat menghemat anggaran liburan.

2. Memesan hotel secara online
Tips agar mendapatkan harga yang lebih murah saat memesan hotel selanjutnya adalah dengan memesan hotel secara online. Hal ini biasanya dikarenakan mereka ini akan memberikan diskon ataupun reward. Dan juga tidak jarang selisih harga antara hotel dengan layanan ini biasanya lumayan jauh dan mereka biasanya akan memberikan diskon karena terdapat Deal khusus dengan hotel. 

Baca Juga : Alasan Mengapa Investasi Properti Lebih Menguntungkan


3. Menginap lebih dari satu malam? menanyakan diskon tambahan
Tips yang bisa dilakukan untuk memesan hotel dengan harga yang lebih murah selanjutnya adalah jika anda ingin menginap lebih dari satu malam maka bisa menanyakan diskon tambahan. Jika anda sudah memilih hotel dan juga berencana untuk menginap di sana lebih dari 1 atau 2 malam maka anda bisa menanyakan ke resepsionis atau customer service untuk mendapatkan diskon tambahan. Terkadang terdapat hotel yang akan memberikan promosi khusus dan juga diskon tambahan terutama jika bukan di hari weekend atau hari libur.

4. Memilih daerah yang sedikit jauh dari pusat wisata
Pada umumnya banyak hotel yang terdapat pada era pusat wisata dan juga memiliki harga yang lebih tinggi. Juga seringkali jika anda mau mencari tempat menginap yang 1 sampai 2 km dari tempat pusat wisata ini biasanya memiliki harga yang lebih murah. Terdapat juga hotel yang berada di pinggiran dan juga berharga yang sama dengan hotel di pusat wisata akan tetapi mempunyai fasilitas hotel yang lebih baik.

Baca Juga : Luhut Bertemu Elon Musk

 
5. Memilih kos untuk menginap
Pada beberapa tempat wisata ini terdapat kost yang bisa anda sewa secara harian ataupun mingguan. Tidak hanya itu terdapat juga kos yang eksklusif yang bisa di sewa. Seringkali mereka ingin menyewakan tempat kepada turis terutama pada saat libur panjang. Untuk harga seringkali jatuhnya lebih murah biasanya dengan harga rp500.000 sampai 1 juta anda dapat menikmati tempat yang enak untuk satu bulan. Untuk soal kosan ini sendiri biasanya ada baiknya anda untuk menanyakan terlebih dahulu kepada pengelola kosan.

Itu dia beberapa tips yang bisa anda ikuti untuk hotel dengan harga yang lebih murah saat ingin berwisata atau liburan. Dengan mengetahui tips diatas ini dapat membantu anda untuk mendapatkan harga hotel yang lebih murah.

Diberdayakan oleh Blogger.