Macbook Pro layar sentuh

Januari 12, 2023

 


Apple kabarnya akan memproduksi Apple Macbook Pro dengan layar sentuh pada tahun 2025, sebelumnya apple sering memberi komentar kurang sedap mengenai laptop-laptop dengan layar sentuh bahkan menentang laptop dengan fitur ini. Namun belum ada kabar pasti yang di keluarkan Apple mengenai peluncuran Apple Macbook Pro dengan layer 14 inch dan 16 inch ini.

 

Diketahui, pendiri Apple pernah sangat menentang hadirnya laptop dengan layar sentuh yang menurutnya akan tidak ergonomis. Dan betul saja, Apple seri Macbook Pro malah mengeluarkan fitur yang hanya dengan Touch bar pada tahun 2016, namun sekarang pun pada tahun 2022 - 2023 Apple mengeluarkan produk mereka dengan tanpa Touch bar pada seri laptop Macbook Pro dengan layer 14 inch dan 16 inch.

 

Beberapa kalangan juga sempat meragukan peluncuran Macbook Pro layar sentuh ini, mengingat seriusnya Apple mneggarap produk iPad dan iPad pro mereka yang digadang – gadang sudah mempunyai kemampuan yang mendekati performa Macbook Pro mereka, bahkan kalo kita bandingkan produk Macbook Pro beberapa tahun yang lalu dengan iPad pro yang terbaru mereka memiliki kemampuan performa yang semakin hampir sama, hanya saja para user akan terbiasa atau tidak menggunakan iPad untuk bekerja sehari-hari untuk menggantikan Macbook Pro mereka. Hal terbesar yang akan sangat terasa berbeda yaitu hanyak di keyboard fisik mereka, Macbook Pro akan langsung dilengkapi dengan keyboard fisik sedangkan iPad dan iPad pro masih harus membeli keyboard secara terpisah, yang itupun dibanderol Apple dengan harga yang tidak murah.

 

Macbook Pro dengan layar sentuh semakin santer terdengar bahwa akan mulai menjual produk Macbook Pro mereka dengan opsi varian layar sentuh pada tahun 2025. Laptop tersebut tetap dengan tampilan yang konvensional namun membawa bebrapa pembaharuan, dengan salah satunya fitur layar sentuh. Kita tunggu saja apakah benar kabar Apple Macbook Pro touch screen ini akan benar di produksi dan mulai dijual atau masih akan ditunda lagi, atau bahkan mungkin pihak Apple memutuskan untuk sama sekali tidak memproduksi varian Macbook Pro dengan layar sentuh.

 


Diberdayakan oleh Blogger.