6 Game Jadul 90an, Bikin Nostalgia Masa Kecil Jika Memainkannya

November 06, 2022

 

Pada masa era 90an keberadaan game masih sangat terbatas, tidak seperti hari ini yang sudah ada ribuan judul game. Namun, keseruan game jadul 90an mungkin tidak bisa tergantikan bagi sebagian besar orang.
Maka dari itu, terdapat beberapa rekomendasi game jaman dulu yang wajib dimainkan. Untuk melepas dan bernostalgia dengan game 90an bisa simak daftar game berikut ini:


1. Pac Man
Siapa yang tidak kenal dengan Pac Man, menjadi salah satu game dengan karakter ikonik yang sempat viral. Game ini memiliki si karakter khas berwarna kuning dengan salah satu sisinya menjadi layaknya mulut yang akan membuka dan menutup layaknya sedang makan.


Dimana game ini sendiri meminta para pemainnya untuk mengejar mangsa berupa titik-titik. Tidak hanya memiliki misi memakan sesuatu tetapi juga pemain harus menghindari hantu yang ada disekitar karakter kuning tersebut.


2. Pinball
Anak tahun 90an pasti tidak asing dengan game Pinball ini. Salah satu game lawas yang kemungkinan besar telah dimainkan banyak orang di masa nya. Game ini termasuk dari permainan paling sederhana, tidak hanya aturan mainnya tetapi juga tampilannya. 


Pengguna hanya diminta melontarkan bola dari pegas. Kemudian menjaga agar bola tidak masuk ke bagian bawah pegas tersebut.


Untuk caranya adalah dengan mengarahkan pegas ke atas saat bola mulai mendekatinya. Perhitungan skor akan semakin bertambah saat pengguna berhasil menyelesaikan tiap levelnya. 


3. Mario Bross
Selanjutnya game jadul 90an yang tentunya bisa membangunkan ingatan penggunanya saat itu adalah game Mario Bross. Sebenarnya game ini juga sudah diadaptasi menjadi lebih modern sehingga bisa dimainkan di HP.  


Mario Bross sendiri merupakan game dengan karakter pria berkumis dengan baju khasnya berwarna merah. Pemain ditugaskan untuk menyelesaikan misinya dengan mengarahkan si karakter tersebut sampai menemukan bendera finish. Selain itu, di perjalanan juga banyak rintangan yang dilalui.


4. Contra
Game selanjutnya yang hits pada tahun 90an adalah game Contra. Keseruan game ini memang membuat penggunaannya selalu ingin memainkannya. Adapun tema dari permainan ini adalah petualangan. Tidak hanya itu, misinya juga menghancurkan musuh.


Sehingga permainan ini akan dimainkan oleh 2 orang dan masing-masing akan saling menembaki yang lain.  Selain itu, game ini juga menarik karena memiliki baground dari alam hingga bangunan. Tentunya bagi yang suka peperangan game ini jadi sangat menarik.


5. Knight Of The Round
Game ini memiliki tema petualangan dengan beberapa tokoh karakter yang sangat terkenal. Seperti Arthur, Perceval dan juga Lancelot yang mana memiliki karakter yang berbeda-beda. 


Untuk itu pemain bisa memilih tokoh yang diinginkan. Namun, misi dari permainan ini mengarah pada melawan musuh yaitu raja King Garibaldi.


6. Snakes & Ladders
Untuk game jadul 90an yang akan dibahas terakhir ada game snakes & Ladders. Sebenarnya game ini terinspirasi dengan game ular tangga. Ada papan kotak dengan angka mencapai 100. Tugas dari game ini adalah pemain mencapai angka 100 dengan cepat.


Tidak semudah itu, ada banyak tantangan yang harus dilewatinya. Namun, saat ini permainan ini sudah di modifikasi dengan cukup modern. Adapun yang membedakan game ini dengan permainan ular tangga pada umumnya adalah bentuk dari papan ular tangganya.


Demikian itu beberapa list game jadul 90an yang hingga saat ini tetap seru untuk dimainkan. Tentunya game ini sekarang sudah beberapa yang diadaptasi kembali dengan versi yang lebih modern. Jadi, pengguna tetap bisa memainkannya melalui gadget.

Diberdayakan oleh Blogger.