Tabungan Emas Pengadaian Dan Tips Investasi Emas

September 20, 2022

 

Tabungan Emas Pengadaian Dan Tips Investasi Emas - Bagi mereka yang baru belajar berinvestasi atau ingin memulai tetapi memiliki dana terbatas, Investasi Emas adalah tempat yang tepat untuk memulai karena investasi minimum yang terjangkau.

Untuk pencairan dana, proses di LM Safe lebih mudah dan cepat karena saat emas terjual (buy-back), dana langsung masuk ke rekening bank konsumen. Dalam penjelasannya disebutkan bahwa Tokopedia sedang masih proses mengupayakan agar investasi emas Anda bisa mengubah bentuk menjadi emas fisik

 
Transaksi dapat dilakukan secara online, karena setiap gram emas yang Anda beli akan dikonversi menjadi bentuk fisik dan akan dititipkan di Pegadaian. Jika seperti itu seharusnya tidak ada masalah untuk mengambil fisik emas. Hanya saja, timbul pertanyaan mengapa fisik emas belum bisa diambil di Tokopedia.


Aplikasi Tabungan Emas Pegadaian Digital
Tabungan Emas Pegadaian adalah tabungan yang isinya adalah emas batangan yang dimiliki oleh Pemilik Rekening berdasarkan perjanjian jual beli emas dan jaminan emas yang disetujui oleh Pegadaian dan Pemilik Rekening.


Tabungan emas merupakan layanan pembelian dan penjualan emas dengan fasilitas titip karena tabungan emas pegadaian merupakan jenis investasi emas Syariah karena. Keunggulan dari tabungan emas Pegadaian merupakan suatu proses jual beli yang dilakukan secara online melalui aplikasi Pegadaian Digital.


Anda bisa coba di tabungan emas ini adi untuk anda yang ingin menabung emas dengan dana kecil. Minimal pembelian emas terjangkau dar Rp. 5000 sudah bisa. Dan dalam melakukan jual beli tidak perlu datang ke kantor cabang.


Proses pembelian bisa dilakukan secara online melalui transfer virtual account atau datang ke kantor unit Pegadaian. Masuk ke rekening pemilik tabungan  sebelum melakukan proses penjualan via online dan dana tunai hasil penjualan langsung.


Fisik logam mulia bisa diperoleh dengan mudah dengan nasabah melakukan pemesanan cetak logam mulia via online di aplikasi. Nasabah dapat melakukan pemesanan cetak dengan pilihan keping 1,2,5,10,25,50,100 gram.


Menggadaikan Emas Di Tabungan
Pegadaian merupakan Salah satu fitur penting dalam melakukan investasi Tabungan Emas. Pemilik tabungan bisa menggadaikan emas yang di tabungan untuk mendapatkan dana tunai. Caranya tidak sulit, sebagai berikut:


Pilih fitur Gadai yang terdapat di Tabungan Emas
Setelah masuk, tulis nomor rekening tabungan emas Anda, lalu tentukan jumlah gram emas yang ingin digadaikan dan berapa lama akan digadaikan. Selanjutnya tuliskan rekening penerima dana hasil gadai di bagian paling akhir. Di Pegadaian ini menyediakan buku Tabungan Emas yang mencatat mutasi dan transaksi jual beli emas.


Tips Investasi Emas
Berikut ini beberapa tips melakukan investasi pemula atau tips menabung emas, yaitu:
•    Pastikan Legalitas Investasi Emas
•    Tentukan Tujuan Investasi Emas
•    Perhiasan Bukan Investasi Emas


Gunakan Investasi Emas Online
Investasi saham atau Tabungan emas online di Pegadaian atau Brankas LM Antam menawarkan banyak manfaat yang memudahkan investasi emas. Karena dalam melakukan investasi emas secara online lebih mudah, lebih murah dan lebih cepat.


Pastikan Legalitas Investasi Emas
Kita semua membaca di media bahwa banyak tawaran investasi emas bodong yang ujungnya merugikan masyarakat, jadi perlu waspada tentang itu. Penutupan terhadap investasi emas bodong melalui OJK sudah melakukan penindakan. 


Namun, masih bermunculan investasi reksadana atau investasi bodong yang baru. Jadi anda harus gunakan yang sudah jelas seperti investasi emas di Pegadaian, Brankas LM Antam, Tokopedia. Anda bisa menyatukan di situs OJK soal investasi emas bodong yang ditutup oleh OJK.


Penting Tentukan Tujuan Investasi Emas
Dalam melakukan investasi, mewujudkan tujuan merupakan hal yang penting karena tujuan menentukan pilihan instrumen untuk tujuan tersebut. Untuk tujuan investasi lebih mengutamakan resiko rendah dan kecepatan likuiditas.

Diberdayakan oleh Blogger.