Game Teka Teki Silang

September 30, 2022

 

Generasi jaman dulu pasti tidak asing dengan penjual buku di pinggir jalan, pasti salah satunya ada buku teka teki silang. Maka dari itu, saat ini terdapat beberapa game teka teki silang di smartphone.


Game tersebut dapat dimainkan baik secara online maupun offline. Apa saja game TTS paling seru yang bisa dimainkan? Berikut game teka teki silang di smartphone yang bisa mengasah otak penggunanya:


1. Teka Teki Saku
Pembahasan pertama game Teka Teki Saku. Dimana pengguna harus menaklukkan hingga 54 stage dan 6 chapter dalam game ini. Untuk permainan ini seperti pada game TTS pada umumnya pengguna harus mengisi kotak kosong.


Dimana kotak kosong tersebut harus diisi dengan tepat, sesuai soal yang diminta game tersebut. Tiap stage dan chapternya sangat menantang dengan pertanyaan yang bervariasi. Jadi, siapa yang tidak berminat dengan game ini?


2. TTS Lontong
Permainan selanjutnya ada TTS Lontong. Kemunculan game ini kemungkinan besar karena terinspirasi dari salah satu komedian cerdas dengan nama panggung “Cak Lontong”. Dimana Cak Lontong sempat menjadi host di satu acara TV yang bertemakan TTS juga.


Namun, seperti kekhasan Cak Lontong, TTS dalam permainan tersebut memiliki jawaban yang tidak bisa dijawab dengan  nalar manusia pada umumnya. Tetapi, dengan kekhasan ini game ini tentunya semakin menantang untuk dimainkan.


Jawaban yang benar dan sesuai yang diyakini umumnya orang, tentu tidak bisa menjawab pertanyaan disini. Jadi, layaknya sedang berada di kuis televisi yang dipandu oleh Cak Lontong. Maka dari itu siap-siap untuk memutar otak saat menjawab kuis di aplikasi ini.


3. One Clue Crossword
Selanjutnya ada game One Clue Crossword. Game ini punya aturan mainnya layaknya TTS pada umumnya. Kotak-kotak kosong dengan clue soal yang akan menyambut para pemain.
keseruan Game One Clue Crossword ini adalah menyediakan berbagai level yang siap untuk ditaklukkan. Kurang lebih di sini sekitar 540 level dengan kesulitan yang beragam dari  tingkatan yang easy hingga hard. 


Untuk level 30  keatas  siap siap untuk lebih berpikir keras karena kesulitan semakin meningkat. Bukan hanya clue yang kurang namun kesulitan ini dikarenakan TTS dalam bahasa Inggris, jadi akan jauh bertambah sulit saat pemain tidak menguasai bahasa Inggris.


4. Crossword Puzzle Free
Selanjutnya ada game teka teki silang yang menggunakan bahasa Inggris yaitu Crossword Puzzle Free. Sehingga penyuka olah kata dalam bahasa Inggris wajib mencoba. Jadi, bisa bermain sekaligus menambah kosakata baru bahasa Inggris.


Adapun terkait aturan game ini sama saja dengan game TTS pada umumnya. Game ini menyajikan TTS bahasa Inggris, tetapi tetap ada bahasa Indonesianya. Pemain juga bebas kapan saja memainkannya tanpa peduli ada tidaknya jaringan internet.


5. Math Games
Game selanjutnya yang akan dibahas ini mungkin berbeda dengan yang sebelumnya. Sebab Math game bukan menebak deretan huruf tetapi angka. Jadi, sangat cocok untuk yang di masa sekolah hobi pelajaran matematika. 


Pasalnya kotak kosong yang ada wajib di isi dengan jawaban angka. Dimana soal soal yang disediakan juga soal matematika, tenang saja masih matematika dasar. Seperti pengurangan perkalian dan sebagainya.
Demikian itu beberapa rekomendasi yang bisa dicoba saat rindu game teka teki silang. Pasalnya sudah sangat jarang bisa menemukan game ini di majalah. Pasti keseruannya akan jauh lebih menyenangkan. Sebab menggunakan media yang interaktif.

Diberdayakan oleh Blogger.