Cara Mengobati Bibir Bengkak Terbaik dan Ampuh

September 27, 2022


Memiliki bibir yang terlihat bengkak tentu saja bukan hal yang mengenakkan terutama yang memiliki acara penting untuk dihadiri pada saat itu. Untungnya, sudah ada beberapa cara mengobati bibir bengkak yang bisa dijadikan sebagai solusi terbaik.


Secara sederhana, memang ada beberapa bahan yang bisa dijadikan sebagai bantuan untuk mengatasi bibir bengkak yang bisa membuat tidak nyaman. Untuk yang belum pernah mencoba sebelumnya, maka sebaiknya simak saja beberapa solusi menarik yang akan dijelaskan dalam uraian berikut ini:


1. Menggunakan Air Garam
Bagi yang masih merasa ragu, bisa mengenali bahwa air garam ini membantu untuk mengatasi bibir yang bengkak dengan lebih cepat. Hal ini berkaitan secara erat dengan kandungan zat anti inflamasi yang juga bisa membantu untuk mengatasi alergi atau kondisi yang lainnya.


Untuk solusi yang pertama ini, hanya perlu dilakukan dengan mencoba menyiapkan air hangat saja sebelum ditambahkan dengan beberapa sendok garam. Biarkan terlebih dahulu garam tersebut terlarut secara rata dan menyeluruh sebelum secara perlahan diambil dan dioleskan ke bibir yang bengkak.


2. Memanfaatkan Soda Kue
Kemudian ada solusi lainnya yang bisa dicoba dengan lebih mudah hanya dengan memanfaatkan bahan dapur yang ada seperti soda kue. Cukup mulai dengan menyiapkan beberapa sendok dari soda kue saja yang kemudian diletakkan di mangkok sambil menambahkan sedikit air saja.


Setelah itu, hanya perlu mengaduknya secara perlahan sampai terlihat pasta yang nantinya bisa dioleskan ke bagian bibir yang bengkak. Cara ini sangat direkomendasikan untuk seseorang yang mengalami masalah ini hanya dengan menunggu beberapa menit saja sebelum bibir dibasuh dengan air dingin.


3. Membuat Pasta Kunyit
Sementara itu, untuk cara mengobati bibir bengkak lainnya yang sangat cocok untuk dicoba adalah dari bahan seperti kunyit. Mulai dengan menyediakan bahan ini yang memang dalam kualitas baik yang kemudian ditambahkan dengan air biasa atau bisa minyak zaitun.


Jika sudah berhasil melakukannya, maka hanya perlu melanjutkan dengan mengaduknya secara perlahan sampai terbentuk bahan pasta seperti cara sebelumnya. Cara ini juga bisa dilakukan hanya dengan mengoleskan ke bagian yang bengkak dan menunggu beberapa menit kemudian dibasahi dengan air biasa.


4. Mengompres dengan Air Dingin
Hal yang bisa menjadi solusi yang wajib dicoba setiap orang adalah dengan memanfaatkan air dingin yang tentu saja mudah diakses. Hanya perlu menyiapkan kain lap setelah itu dimasukkan ke dalam air dingin dan langsung dioleskan secara perlahan ke bagian bibir.


5. Memberikan Lidah Buaya
Jika ingin mencoba sebuah jenis cara mengobati bibir bengkak yang bisa dikatakan jauh lebih sederhana, maka coba saja cara ini. Setiap orang hanya perlu mengambil bagian lidah buaya sebelum dioleskan dengan perlahan saja ke bibir yang sedang sakit.


6. Menggunakan Air Hangat
Tidak hanya solusi di atas, ada juga cara lainnya yang kali ini memanfaatkan bantuan dari air hangat saja. Jangan lupa untuk menyediakan handuk yang halus dan masih bagus untuk direndam ke dalam air dan dikompres perlahan ke bibir.


7. Mengoles Cairan Madu
Solusi yang paling akhir yang masih bisa dimasukkan ke rekomendasi adalah dengan memanfaatkan bahan madu yang mungkin dimiliki di rumah. Hanya perlu ambil bahan madu, setelah itu coba oleskan perlahan ke bagian bibir yang bengkak dan tunggu beberapa lama nantinya.


Beberapa cara mengobati bibir bengkak yang ada di atas tentu saja bisa dijadikan sebagai pilihan yang terbaik untuk dicoba. Bahkan beberapa bahan yang dipakai untuk mengatasi masalah ini bisa ditemukan di dapur masing-masing.


Diberdayakan oleh Blogger.