5 Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Dengan Harga Murah

September 15, 2022

 


Saat ini masyarakat Indonesia telah semakin diap di dalam kegiatan wisata. Wisata yang ini menjadi salah satu gaya hidup bagi sebagian masyarakat yang ada di Indonesia. Kapan ada waktu libur mereka ini akan langsung berpergian ke tempat wisata. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang merencanakan berbulan-bulan sebelumnya untuk menjalankan kegiatan wisata tersebut. Bagaimana mereka bisa terus-menerus berpergian dan menghabiskan uang yang banyak. Hal ini dikarenakan mereka mengetahui bagaimana caranya untuk mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah.

Berikut ini beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah.

1. Sabar mau meriksa harga tiket
Tips untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah yang pertama ialah dengan sabar mau memeriksa harga tiket. Perubahan harga tiket pesawat ini yang merupakan relatif cepat. Harga dari tiket ini biasanya akan berubah di dalam hitungan jam. Oleh karena itu Anda disarankan untuk rajin-rajin mengecek dengan sabar untuk mendapatkan harga tiket yang anda inginkan.

2. Memesan jauh dari hari sebelumnya
Cara selanjutnya yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang murah adalah dengan memesan tiket jauh hari. Salah satu cara yang biasanya paling umum untuk mendapatkan harga tiket pesawat yang lebih murah adalah dengan memesan dari jauh-jauh hari sebelum tanggal keberangkatan anda. mau pesan tiket 1 hari sebelum hari keberangkatan ini tidak akan membuat Anda mendapatkan tiket pesawat dengan harga yang lebih murah yang anda idamkan. Maskapai penerbangan ini akan menaikkan harga tiket apabila sudah dekat pinang tanggal keberangkatan. Oleh karena itu Anda bisa menanggulangi masalah ini dengan memesan tiket jauh dari hari sebelum Anda berangkat.

3. Transit atau tidak?
Jika anda berpergian dengan tidak terburu-buru atau dimakan waktu itu anda menggunakan waktu transit yang yang mana akan membuat penerbangan cenderung lebih murah. Jika anda tidak terburu-buru dan dalam keadaan santai maka anda bisa menggunakan fitur ini. Contohnya jika anda ingin pergi ke ke Jakarta soul maka anda bisa mencari penerbangan langsung jakarta-soul maka carilah penerbangan yang tidak langsung. Anda perlu cari juga penerbangan yang tidak contohnya seperti jakarta-singapura lalu kemudian Singapura ke Soul. Nah disini anda akan mendapatkan tiket yang lebih murah dan selama anda bisa berwisata di dalam bandara.

4. Keberadaan bandara
Jika anda berdomisili di tempat yang mempunyai lebih dari satu bendera maka anda bisa memiliki pilihan tempat keberangkatan. Tetapi bila hanya terdapat satu bandara saja maka cobalah untuk menengok keberangkatan dari kota yang terdekat dengan tempat anda. Bisa jadi harga tiket tersebut lebih murah. Contohnya harga keberangkatan dari Jakarta ini lebih dari harga keberangkatan dari Bandung apakah Anda bisa memilih berangkat dari Bandung untuk menuju ke tempat wisata tujuan anda.

5. Melihat hari dan waktu keberangkatan
Tiket pesawat ini akan menjadi lebih mahal pada waktu-waktu tertentu. Hal ini biasanya sangat wajar mengingat bila banyaknya permintaan maka harga ini pasti akan naik pula. Untuk mendapatkan tiket yang lebih murah maka anda bisa memilih hari dan waktu penerbangan yang kurang populer. Mengingat harga tiket pesawat ini akan menjadi lebih mahal pada saat weekend ataupun musim liburan. Maka anda disarankan memilih waktu liburan selain waktu-waktu tersebut. Dan pesanlah tiket anda di hari-hari yang tidak begitu ramai misalnya pada pertengahan Minggu.

Itulah dia beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mendapatkan tiket pesawat yang lebih murah. Jika anda mendapati biaya ya untuk berangkat Anda mini maka anda bisa melakukan cara-cara diatas untuk malam ini biaya pengeluaran untuk keberangkatan naik pesawat anda.

Diberdayakan oleh Blogger.