3 Jenis Anjing Pomerian

Agustus 18, 2022

 

Jenis anjing sendiri sangatlah banyak dan juga beragam dan dengan ciri-ciri khusus yang dimilikinya. Salah satu dari sekian banyak anjing adalah anjing jenis Pomeranian. Nah, kali ini akan diuraikan mengenai jenis anjing pomeranian tersebut agar semakin kenal dengan jenis tersebut.


Anjing jenis itu memang dasarnya merupakan anjing yang dapat dipelihara oleh siapa pun karena bulu-bulunya yang lebat bisa membuat sebagian orang gemas. Namun dari satu jenis itu pun terbagi dalam beberapa varian. Untuk lebih jelasnya, mari simak ulasannya berikut:
 

Sekilas Tentang Anjing Pomeranian
Sebelum membahas mengenai ragam dari jenis anjing pomeranian, maka akan dibahas terlebih dahulu mengenai jenis anjing tersebut. Akan dibahas terlebih dahulu mengenai karakter anjing hingga ciri khas dari anjing tersebut.


Anjing pomeranian merupakan jenis anjing yang memiliki bulu lebat nan panjang. Buku anjing ini terlihat berkilau dan halus, namun akan terasa kasar saat disentuh. Sedang pada bagian dada dan leher, buku yang dimiliki cenderung lebih panjang dan lebat.


Jenis Pomeranian ini memiliki bentuk badan yang tidak terlalu tinggi, yakni hanya sekitar 15 hingga 18 centimeter saja. Sedangkan untuk beratnya, anjing Pomeranian cenderung memiliki berat sekitar 1 hingga 3 kilogram.
Bila dilihat sekilas, maka anjing ini akan mirip seperti rubah. Untuk sifatnya sendiri anjing ini cenderung ingin tahu dan juga sangat aktif, namun tidak mencapai hingga hiperaktif.
Pomeranian juga termasuk ke dalam anjing yang cerdas, jadi jika ingin dilatih maka anjing akan cepat paham. Untuk jenis ini sendiri lebar suka hidup bebas.

Baca Juga : Makanan Hamster Bayi Hingga Dewasa


Ragam Jenis Dari Anjing Pomeranian
Sudah dikatakan bahwa jenis anjing pomeranian juga memiliki ragam yang membedakan di antaranya. Jadi anjing jenis ini tak hanya ada satu saja, namun memiliki beragam jenis yang membedakan. Beberapa jenis tersebut akan diuraikan sebagai berikut:
 

1. Pomeranian Berwajah Rubah
Dari beberapa jenis anjing Pomeranian, selain bisa dibedakan lewat warna bulu, anjing ini memiliki perbedaan dari segi wajah. Sedang ragam pertama dari jenis ini adalah Pomeranian yang memiliki wajah seperti rubah. Jenis ini memiliki moncong yang lebih panjang.
Selain itu Pomeranian ragam ini memiliki pipi yang lebih tebal dan juga halus. Sedang pada bagian hidung, Pomeranian ini memiliki bentuk hidung pesek seperti kucing. Namun wajah tersebut juga dapat menggambarkan sebagai wajah yang cerdas seperti rubah.
 

2. Pomeranian Berwajah Baby-doll
Pada urutan kedua dari ragam Pomeranian adalah yang memiliki wajah seperti baby-doll. Meski dikatakan berwajah baby doll, namun anjing Pomeranian jenis ini memiliki wajah yang hampir mirip dengan boneka beruang. Sebab memiliki moncong dan juga fisik yang lebih pendek.
Anjing jenis ini memiliki muka atau tampilan yang lebih rata dari boneka beruang dan juga tidak mendongak ke atas. Sehingga mata akan terlihat lebih tinggi dan juga lebih lebar. Daripada varian atau ragam lainnya.
 

3. Pomeranian Berwajah Teddy Bear
Varian atau ragam terakhir dari anjing Pomeranian adalah memiliki bentuk wajah seperti teddy bear. Muka yang dimiliki dari varian ini lebih bulat daripada varian lainnya. Tampilan yang dimiliki juga cenderung datar atau pesek, hingga mirip dengan boneka beruang.


Selain itu ciri fisik yang dimiliki varian ini adalah mata yang terlihat seolah-olah terlihat lebih dekat dengan mulut atau moncongnya. Telinga yang dimiliki juga tegak, menjadikan ia semakin mirip dengan Teddy bear tersebut. Namun tentunya sangat menggemaskan.


Berikut tadi adalah ulasan mengenai ciri-ciri dari jenis anjing pomeranian yang bisa pengguna pelajari. Selain itu disebutkan juga beberapa varian atau ragam dari jenis anjing tersebut. Bila berniat memelihara, alangkah baiknya jika diperhatikan perawatannya.


Diberdayakan oleh Blogger.