Game 15Mb yang Bisa Dimainkan Offline

Juli 19, 2022

 

Bermain game memang menjadi kegiatan yang menyenangkan, terutama saat waktu istirahat di tengah padatnya pekerjaan. Tapi bagi smartphone spesifikasi menengah ke bawah, disarankan untuk memainkan game 15MB. Selain tidak memakan tempat, gameplay-nya lebih ringan dan tidak akan lag ketika dimainkan.


Permainan berukuran kecil tidak kalah seru dengan games berat yang tengah hits. Genrenya sendiri beragam, mulai dari petualangan, balapan, hingga asah otak. Menguntungkannya lagi, game-nya tidak memerlukan kuota internet karena offline. Apa saja rekomendasinya? Lihat uraiannya di bawah:


1. Tebak Gambar
Permainan pertama yang ukurannya hanya 15 MB adalah Tebak Gambar. Game asli buatan Indonesia ini menyajikan gameplay yang simpel, tapi interaktif dan menantang. Sejak dirilis pada 7 Oktober 2013, Tebak Gambar sudah di-download 10 juta kali.
Pada permainan ini, player dituntut untuk menebak kosakata yang disusun dari beberapa gambar. Tingkat kesulitan semakin mengasah otak di setiap levelnya. Bahkan di bagian akhir harus menyelesaikan tantangan raja sebelum waktu hitung mundur selesai.


2. Hollywood Paradise
Bagi yang suka menonton film, wajib sekali mengunduh game ringan ini. Hollywood Paradise merupakan permainan yang mensimulasikan peran seorang produser film. Nantinya, player bisa menciptakan film berbagai genre untuk ditayangkan pada bioskop seluruh dunia.
Pemain dapat menyewa seorang penulis naskah, editor, aktor, dan aktris untuk mendukung imajinasinya. Dibebaskan juga membangun studio sendiri, hingga memenangkan Piala Oscar. Segera unduh game berukuran 10MB tersebut dengan syarat versi android minimal 2.1.


3. Shattered Pixel Dragon
Apakah ingin memainkan game yang lebih menantang? Coba saja mainkan Shattered Pixel Dragon di ponsel. Game 15MB tersebut merupakan sub-genre RPG yang memiliki ciri khas kematian permanen dan random level generation. Pemain akan diajak menjelajahi wilayah penjara bawah tanah menyeramkan.
Sambil menyusuri lokasi menyeramkan, pemain juga ditugaskan mengumpulkan beberapa item dan melawan musuh untuk uji keterampilan. Agar bisa menang, pilih salah satu dari empat hero, yakni Warrior, Rogue, Mage, dan Huntress. Pakai 100+ talenta agar dapat naik level.


4. Zombie Attack 2
Pemilik smartphone spesifikasi menengah pun masih bisa memainkan game yang seru tanpa merasakan lag. Salah satunya yaitu dengan memilih permainan berukuran ringan, seperti Zombie Attack 2. Game buatan STEM Studios tersebut hanya memiliki ukuran 9,1MB.
Tugas pemain dalam Zombie Attack 2 yaitu memusnahkan kumpulan zombie dengan cara menembakinya atau memakai senjata lain. Bisa juga memilih satu dari 8 pahlawan yang dibekali senjata berbeda. Meski masih 2D, tapi grafis dan efek suaranya tidak boleh disepelekan. 


5. Racing Moto
Ada juga game ringan yang bergenre balapan dan bisa dimainkan tanpa harus terhubung dengan internet. Racing Moto adalah pilihan tempat bagi smartphone entry level. Para pemain akan merasakan pengalaman menegangkan mengendarai motor dengan kecepatan super.
Saat bermain, player akan dimanjakan dengan grafis yang tajam dan indah. Jika ingin memenangkan balapan, perhatikan lampu indikator agar tidak salah saat belok kiri atau kanan. Segera saja unduh Racing Moto yang ukurannya hanya 8MB.


6. Jack Adventure
Rekomendasi game terakhir yang wajib diunduh adalah Jack Adventure. Sesuai namanya, ini adalah permainan bergenre petualangan. Tokoh utamanya adalah Jack yang tersesat di sebuah labirin dan harus mencari jalan keluar.
Jack Adventure menyediakan beberapa level yang mana tingkat kesulitannya beragam. Untuk merasakan keseruannya, siapkan ruang penyimpanan 12MB saja. Selain itu, pastikan OS minimal android 4.1.


Itulah rekomendasi game 15MB dan di bawahnya yang tidak kalah seru untuk dimainkan. Deretan permainan di atas cocok bagi pengguna ponsel spesifikasi menengah, karena tidak akan merasakan lag. Player bisa memilih genre game kesukaannya.
 

Diberdayakan oleh Blogger.