Game Monopoly Bahasa Indonesia yang Bisa Dimainkan Online dan Offline

Juli 23, 2022


 

Game monopoly bahasa Indonesia kini hadir seolah ingin mengobati kerinduan pemainnya akan game legendaris ini. Game yang dahulu berupa permainan dengan dadu dan uang mainan ini kini menjelma menjadi game virtual yang tetap menyenangkan untuk dimainkan.


Siapa yang tidak mengenal permainan monopoly?. Baik tua maupun muda pasti mengenal permainan ini. Kini permainan ini bisa dinikmati dalam game digital dan beberapa diantaranya menggunakan bahasa Indonesia. Untuk itu, berikut ini beberapa rekomendasi game monopoly yang bisa dicoba:


1. Line : Let’s Get Rich
Permainan ini memang dikembangkan oleh perusahaan Line yang juga menelurkan aneka permainan menarik selain menjadi platform media sosial yang cukup dikenal. Walau dirilis oleh perusahaan asing, namun game ini memiliki versi bahasa Indonesia.
Bukan hanya menggunakan teks Bahasa Indonesia saja, teta[I pengisi suara dalam permainan ini juga menggunakan Bahasa Indonesia. Game ini sempat meraih popularitas dan dimainkan oleh banyak orang di Indonesia. Hingga kini game ini masih bertahan.


2. Papan Miliarder
Game ini berbahasa Indonesia dan menariknya lagi bisa dimainkan secara offline sehingga tentunya menghemat biaya internet. Walau memiliki desain dan tampilan antarmuka yang sederhana tetapi Papan Miliarder ini dapat dimainkan kapan saja walaupun tanpa jaringan internet.
Terdapat fitur menarik berupa koin yang dapat dibelikan beberapa item tertentu.  Untuk mendapatkan koin-koin ini, pemain harus menyelesaikan beberapa misi yang telah ditentukan. Misi yang diberikan berbeda dan selalu ada setiap harinya.


3. Business Board
Game monopoly Bahasa Indonesia yang satu ini dapat dimainkan secara gratis di Play Store. Keunikan dari game ini adalah dimainkan secara gratis dan menggunakan nama-nama kota besar di Indonesia dalam papan permainannya.
Pemain dapat melihat nama kota seperti Bandung, Jakarta, Medan, Makassar dan sebagainya dalam permainan ini. Dengan ukuran yang cukup ringan, game ini dapat dimainkan di HP Android tipe apapun.
Cara memainkannya sama seperti bermain monopoli pada umumnya yaitu dengan melempar dua buah dadu dan mendapatkan uang. Pemain dapat membeli berbagai aset atau menjual asetnya jika sudah kehabisan uang.


4. Monopoly Offline Indonesia
Seperti namanya, permainan ini dapat dimainkan secara offline.  Dalam game ini pemain dapat memilih karakter yang sesuai dengan keinginannya. Game Monopoly Offline Indonesia menyediakan beragam karakter untuk dimainkan dalam Bahasa Indonesia tentunya.
Cara bermain dalam game ini sama seperti kebanyakan permainan monopoly lainnya. pemain akan mengocok dadu secara bergantian sejak garis awal hingga bagian terakhir. Setiap pemain juga memiliki kesempatan untuk membeli aset yang diinginkan. Pemain juga dapat menarik sewa dari pemain lawan yang mendiami asetnya.


5. Monopoly Offline Cards
Indonesia boleh bangga, game Monopoly Offline Cards ini merupakan karya anak Indonesia dan bisa dimainkan secara offline dan tentunya menggunakan Bahasa Indonesia. Sungguh sebuah kesenangan bagi pemain yang tidak begitu paham Bahasa Inggris.
Walaupun dimainkan secara offline namun game ini tetap dapat dimainkan bersama-sama. Wilayah yang tergambar dalam permainan ini semuanya dinamai dengan nama daerah yang ada di Indonesia.
Hal ini menambah semangat bagi yang gemar memainkan monopoli dan ingin bernostalgia. Karena peta nya dibuat dengan nama-nama daerah di Indonesia seolah sengaja mengajak pemain untuk bernostalgia sejenak.


Demikianlah ulasan singkat mengenai game monopoly Bahasa Indonesia yang populer dimainkan di Indonesia. Dengan bermain monopoly baik secara online maupun offline, kenangan akan permainan legendaris ini tidak pernah lekang. Bahkan semakin hidup karena kini game ini bisa dimainkan kapan saja.


Diberdayakan oleh Blogger.