5 Ide Bisnis Yang Cocok Bagi Pemula

Juli 04, 2022

 

Kini kegiatan bisnis adalah salah satu kegiatan yang banyak dilakukan orang karena dinilai berpotensi besar untuk sukses dan juga mudah untuk dilakukan. Selain itu juga dimudahkan dengan adanya teknologi yang berkembang saat ini. Di dalam memulai sebuah bisnis dapat dilakukan oleh siapapun dan besar bagi para pelajar sekalipun. Terdapat banyak bisnis yang cocok bagi pemula dari bisnis online hingga offline. Dalam artikel ini terdapat beberapa ide bisnis bagi pemula yang cocok untuk siapa saja.

Berikut ini beberapa ide bisnis yang cocok bagi pemula yang bisa dilakukan oleh siapa saja.


1. Jualan cemilan
Cemilan adalah salah satu makanan yang paling banyak disukai oleh semua kalangan dan bahkan tidak jarang juga orang yang menghabiskan banyak uang mereka untuk membeli cemilan. Hal ini tentunya akan menjadi salah satu peluang ide bisnis yang baik bagi pemula yang bisa Anda coba. Anda bisa memulai bisnis yang satu ini dari kecil contohnya dengan membeli 9 dengan ukuran yang besar dan kemudian Anda memindahkannya ke kantong yang kecil untuk kemudian menjualnya dengan harga yang lebih rendah. Akan tetapi tentunya tetap memperhatikan keuntungan yang akan anda dapatkan. Namun alangkah lebih baiknya jika anda menjual cemilan buatan anda sendiri karena tentu saja Anda akan mendapatkan keuntungan yang lebih banyak.


2. Jasa titip barang branded

Bisnis yang cocok bagi pemula yang selanjutnya ialah jasa titip barang branded. Jasa titip barang branded ini merupakan salah satu ide bisnis online yang cocok untuk Anda bagi pemula. Hal ini dikarenakan bisnis yang satunya juga minim resiko dan dapat dilakukan dengan cukup mudah dan anda hanya memerlukan kamera dan ketekunan di dalam menjalankannya. Untuk dapat memulainya Anda juga bisa berjalan jalan ke mall atau pertokoan sekitar daerah Anda dan kemudian Anda bisa memotret barang-barang yang menurut anda baik. dan setelah itu Anda bisa memposting foto tersebut ke media sosial dan jasa titip beli barang branded ini biasanya juga dikenal kenakan biaya mulai dari puluhan ribu untuk setiap barangnya.

3. Travel planner atau perencana perjalanan

Ide bisnis yang cocok bagi pemula yang selanjutnya adalah perencanaan perjalanan atau travel planner. Bagi Anda yang mencintai travel maka bisa satu ini sangat cocok bagi Anda yang mana anda bisa memanfaatkan hobi anda untuk menghasilkan pundi-pundi uang. Untuk dapat memulainya Anda bisa memulai dengan membuat sebuah iklan dengan menawarkan jasa perjalanan sesuai dengan rute yang anda kuasai di media sosial. Kemudian mulai dengan pemesanan pesawat hotel dan mobil dan aktivitas lainnya.


4. Usaha fotografi

Bisnis untuk pemula yang bisa Anda coba yang selanjutnya ialah bisnis fotografi. Bisnis yang satu ini juga sangat cocok bagi Anda yang ahli dalam fotografi. Di sini anda hanya akan bermodalkan kemampuan dan juga perlengkapan fotografi dan tentunya Anda dapat menghasilkan uang dari hal tersebut. atau untuk ide bisnis yang lebih besar Anda juga bisa membuka jasa event organizer Akan tetapi jika anda masih ragu Anda bisa memulainya dengan bergabung di sebuah kios sebagai penyedia jasa fotografi. Dan kemudian Anda bisa memulai Event wisuda dan juga pernikahan dan acara lainnya.


5. Warung kelontong

Ide bisnis yang cocok bagi pemula selanjutnya ialah warung kelontong. Siaran ulang tahun ini bisa menjadi salah satu pilihan yang terbaik yang bisa Anda coba bagi pemula. Hal ini dikarenakan bisnis yang satu ini tidak membutuhkan modal yang besar. Tak hanya itu bisnis yang ditunjukkan untuk untuk anda miliki jika anda tinggal di lokasi di pinggir jalan dikarenakan sebagian besar tukan ojek online dan juga sopir taksi biasanya akan beristirahat dan makan di warung kelontong. Hal ini juga berarti peluang besar bagi anda dan kesuksesan bisnis Anda semakin besar.


Itulah dia beberapa jenis ide bisnis yang bisa Anda coba bagi pemula. Semoga bermanfaat!!

Diberdayakan oleh Blogger.