5 Game Komputer Jaman Dulu Ini Patut Dimainkan Kembali

Juli 18, 2022


 

Memainkan game komputer jaman dulu tentu sangat mengesankan sekali. Sebelum hadirnya HP Android sekarang ini, anak-anak jaman dulu lebih sering memainkan game melalui komputer.
Tampilan grafis yang sederhana dengan misi permainan yang tidak kompleks memuat game tersebut menjadi candu. Lalu apa saja daftar gamenya? Simak ulasan berikut:

1. Zuma Deluxe
Game jadul ini begitu legendaris dan bahkan sampai sekarang pun masih banyak saja yang memainkannya. Pertama kali dirilis game ini yaitu pada tahun 2006. Misi yang harus diselesaikan adalah mencocokan warna bola yang akan dilemparkan oleh patung katak sampai habis.
Permainan ini pun terdiri dari beberapa level. Meskipun terlihat sangat sederhana, namun permainan ini pun menyajikan tantangan tersendiri.
Apabila pemain gagal untuk mencocokkan bola, maka bola pun akan semakin bertambah dan membuatnya akan semakin dekat dengan lubang. Pemain akan dinyatakan kalah jika bola tersebut sudah masuk ke dalam lubang.

2. Cake Mania
Membuat kue di rumah merupakan aktivitas yang menarik bagi seorang wanita. Namun, kini terdapat game membuat kue di rumah dengan tampilan grafis yang memadai.
Pada permainan ini, pemain akan berperan sebagai Jill yang memiliki cita-cita untuk mengelola toko kue sampai dirinya telah meraih sukses. Keseharian dari Jill adalah menyajikan beberapa jenis kue yang telah dipesan oleh pelanggannya.
Tantangan yang akan dihadapi adalah, pemain harus selalu jeli dalam menyajikan kue tersebut dan tentu saja harus berpacu dengan waktu yang tersedia. Bentuk, topping dan olesan pun tidak boleh sembarangan, melainkan sesuai pesanan pelanggan.

3. Feeding Frenzy
Inilah game komputer jaman dulu yang sangat mudah sekali untuk dimainkan. Anak-anak biasanya memainkan game ini karena mudah. Memainkan game ini akan lebih mudah jika menggunakan mouse. Banyak sekali level permainan yang bisa dijelajahi oleh pemain dan tingkat kesulitannya pun berbeda.
Pada awal permainan, pemain akan diberikan ikan kecil dan tugasnya adalah mencari makan untuk ikan tersebut agar bertambah besar dan mampu memakan ikan disekitarnya. Pastikan bahwa ikan tersebut tidak dimakan oleh ikan yang ukurannya lebih besar agar permainan tidak berakhir di tengah jalan.

4. Hamster Ball
Permainan ini tergolong ke dalam game yang unik karena memiliki misi utama yaitu membantu hamster untuk mencetak gol. Nantinya hamster yang ada di dalam permainannya akan mengendalikan bola dan mengatur gerakan agar bisa memasukkan bola ke gawang sehingga terjadilah gol.
Melihat permainan ini memang sederhana sekali, namun ternyata ada kesusahan tersendiri ketika memainkannya. Adrenalin pun akan semakin terpacu ketika hamster tersebut melewati rintangan yang sulit untuk dilalui. Meskipun begitu, memainkan permainan ini terlihat sangat menghibur karena hamsternya terlihat lucu.

5. Jane’s Hotel
Game ini mengisahkan tentang Jane yang sedang mengelola bisnisnya yaitu mengelola sebuah hotel miliknya. Mudah sekali untuk melakukan game ini karena pemain akan berperan sebagai orang yang bertugas melayani semua tamu. Tugas yang dilakukan yaitu memberi kunci, menyediakan keperluan tamu, dan lainnya.

Permainan ini memang cukup mudah sehingga siapapun bisa melakukannya. Poin yang harus diperhatikan adalah pemain harus cepat dalam melakukan tugasnya agar semua orang terlayani dengan baik.
Itulah beberapa game komputer jaman dulu yang layak untuk dimainkan kembali. Meskipun permainan tersebut memiliki kesederhanaan, namun kesan dari permainan tersebut begitu melekat sehingga masih mendapatkan tempat di hati pecinta game.



Diberdayakan oleh Blogger.