Shopee PHK Karyawan

 

Shopee PHK karyawannya? Marketplace kebanggaan Sea Group ini dikabarkan  akan melakukan PHK besar-besaran, bahkan dikabarkan marketplace Shopee sudah tutup di Spanyol. Secara global, memang sedang marak terjadi pemutusan kerja terhadap pekerjanya, hanya saja kabar pemutusan kerja yang akan dilakukan ini berasal dari sebuah marketplace besar dengan juga pemilik perusahaan Sea Gruop yang sudah bisa dibilang "raksasa" dalam bidangnya. Bahkan di Indonesia Shopee ini merupakan salah satu marketplace yang terbesar, setelah Tokopedia.

Menurut kabar, hal ini juga berlaku untuk pasar Asia, terutama pasar Asia tenggara, disebutkan ada setidaknya 3 negara yang akan terkena imbasnya yakni Indonesia, Thailand dan Vietnam. Pada divisi Shopee Food dan Shopee Pay yang akan paling besar terdampak pengurangan pekerja. Di Indonesia memang sudah ada beberapa startup besar yang terkena pengurangan karyawan secara besar-besaran seperti Zenius, LinkAja dan JD.ID.

Sea Ltd yang merupakan induk dari shopee juga bergerak di bisnis game yaitu Garena, Garena telah berhasil menciptakan beberapa game yang viral yang tidak hanya ramai dimainkan di Indonesia tapi juga di dunia seperti Free Fire dan juga FIFA Online 3 (PC game).

Diberdayakan oleh Blogger.