Strawberry Generation

April 21, 2022


 

Banyak istilah baru yang hadir belakangan ini dengan semakin banyaknya kajian atau studi tentang apa yang sedang terjadi di dalam masyarakat dunia kita sekarang ini.

Salah satunya yang baru terdengar adalah Strawberry Generation, sebuah studi pandangan dari  kaum generasi baby boomers kepada kaum millenials. Strawberry Generation adalah keadaan tampak cantik atraktif dari luar, namun lunak dan sangat mudah hancur didalamnya, kondisi kulit buah yang gampang luka, tergores bahan busuk, kondisi mental yang ada akibat kurang baiknya sebuah generasi mencerna perubahan digitalisasi yang mengarah ke sesuatu yang instant. Terkadang memiliki ide-ide brilian namun kurang gigih dalam memperjuangkan.

Prof. Rhenald Kasali menyebutkan bahwa studi ini dimulai dari sebuah studi di Taiwan, kondisi ini cenderung terbentuk dan lahir dari keluarga-keluarga sejahtera, juga disebutkan bahwa yang menghasilkan generasi di era digital sekarang tidak hanya butuh asupan tentang pendidikan dan informasi, tapi juga sangat butuh pendidikan mental dan psikis.

Diberdayakan oleh Blogger.