Mendengarkan Pasangan

April 14, 2022

 


Mendengarkan pasangan, punya pasangan (pacaran atau istri) "basic thing" yang kadang gak kita sadari itu "Komunikasi". Hidup bareng udah lama bukan berarti koneksi kita dengan pasangan itu baik, tapi bisa dijaga dengan komunikasi yang baik. Belum terlalu lama kenal tapi masing-masingnya coba membangun komunikasi dan menghargai itu keren banget.

Semua hal di hidup yang dijalani bareng pasangan harus terkoneksi dengan komunikasi yang baik!, kadang kita tidak sengaja mencederai perasaan hanya karena misalnya komunikasi yang kurang nyambung, atau misalnya ngasil pendapat yang kurang pas, semua itu bisa pelan-pelan diminimalisir dengan adanya komunikasi dan menghargai yang baik.

Meskipun kita gak ngerti tentang apa yang dibahas pasangan tapi coba untuk tetap dengerin, misalnya cowok yang tiba-tiba ngomong tentang bola, tentang NFT atau tentang band Rock, atau misalnya cewek yang tiba-tiba ngomongin tentang tas mahal, parfum mewah, artis korea, dll. Show your interest. Kadang tidak mengerti dan dan tidak tertarik, tapi minimal dengerin aja atau coba tunjukkan ketertarikan. Lambat lau ada tercipta perasaan bahwa ternyata pasangan kita itulah yang terbaik, karena dia bisa mengerti perasaan dan cerita-cerita kita, tau kapan harus berkomentar dan akan komentar yang seperti apa.

Di gw, komunikasi itu penting banget, bukan tentang pengalaman sex yang hebat atau pengalaman liburan kemana yang seru, itu gampang banget tergantikan, tapi hebatnya komunikasi itu susah banget digantikan! Bisa jadi diluaran sana dia menemukan hal yang sangat seru tanpa kita, tapi dia tau akan pulang dan didengarkan dengan sangat seru dirumah nanti. Jangan sampai dia pergi terlalu jauh dengan apa yang menjadi ketertarikan barunya diluar trus ngerasa asik sendiri aja (dia akan semakin jauh nanti).

Beda urusan kalo memang satu belah pihak "cuma pengen dirinya aja" (biasanya cowok), semua hanya tentang dunianya, setelah dia di dengarkan dan cukup, lalu dia akan pergi kembali ke dunia hebatnya dia haha..

Diberdayakan oleh Blogger.